8 Tahun DPO, Ini Pekerjaan Pegi Terduga Pembunuh Vina Cirebon selama Bersembunyi di Bandung

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Polisi berhasil menangkap salah satu DPO pembunuh Vina Dewi Arsita dan Rizky Rudiana alias Eky di Cirebon. Kasus itu kembali viral setelah diangkat ke layar lebar dengan judul, “Vina: Sebelum 7 Hari”. 

DPO yang ditangkap itu adalah Pegi Setiawan alias Perong alias Egi. Ia ditangkap di Bandung tanpa perlawanan. Usai ditangkap, Pegi langsung digelandang ke Polda Jawa Barat. 

“Tidak ada (perlawanan dari Pegi saat ditangkap),” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Kombes Pol Surawan, Rabu (22/5/2024). 

Saat ini, kata Kombes Pol Surawan, yang bersangkutan tengah diperiksa intensif.  

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, selama pelarian hingga akhirnya ditangkap di Bandung, yang bersangkutan ‘nyaru’ jadi kuli. Dia menjadi kuli bangunan di Kota Bandung, Jawa Barat. 

“Informasi terakhir yang kami dapatkan, adalah bekerja saat ini sebagai buruh bangunan di Bandung,” ucapnya. 

Sebelumnya, Polda Jabar tengah melakukan pemeriksaan ulang terhadap tujuh terpidana kasus pembunuhan tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh Humas Lapas Klas I Cirebon, Andri Sapari. 

“Tujuh terpidana sedang dalam pemeriksaan, dalam rangka dimintai keterangan,” kata Andri dikutip dari detikJabar, Rabu (22/5/2024).

Pihak lapas telah menerima surat permohonan dari kepolisian untuk keperluan pemeriksaan terhadap tujuh terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky.  

Bahkan, tujuh terpidana itu telah dibawa ke Polda Jabar sejak Senin (20/5). Meski begitu, pihak lapas tetap ditugaskan mendampingi para terpidana tersebut.

“Kita telah menerima surat permohonan untuk (tujuh terpidana) dimintai keterangan di Polda. Tujuh terpidana sudah dibawa sejak Senin kemarin. Dari kami (lapas) ada tiga petugas yang mendampingi,” ucap Andri. [Red]

Sumber: Indopolitika.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *