Cerita Korban Selamat KMP Yunicee: Kurang 10 Menit, Bagian Atas Kapal Sudah Tenggelam

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Duka masih menyelimuti keluarga korban KMP Unicee yang tenggelam di Gilimanuk, Bali, Selasa (29/6/2021) malam. Sementara mereka yang selamat, tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur.

Ya, peristiwa Selasa malam ini tersebut cukup mengejutkan. Betapa tidak, Pelabuhan Gilimanuk, tempat KMP Yunicee akan bersandar sudah berada di ujung mata. Para penumpang pun bersiap-siap.

Tapi nahas, takdir berkata lain. KMP Yunicee yang berjarak tidak terlalu jauh dari dermaga tiba-tiba saja miring, miring dan seketika terbalik. Penumpang yang ada di atas kapal berteriak berusaha menyelamatkan diri. Salah satunya Eko Setiawan.

Saat itu, Eko berada di geladak atas kapal. Saat kapal mulai terasa miring, Eko dan penumpang lainnya tergelincir. Kapal terus miring hingga kemudian terbalik.

“Semuanya terjadi begitu cepat. Penumpang menjerit, semuanya tenggelam. Saya tidak ingat, tiba-tiba sudah ada kapal yang menolong,” cerita Eko melansir Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin.

Pria bertubuh gempal yang bekerja sebagai petugas keamanan kepada itu merasa lega ketika akhirnya selamat. Meski, sekujur tubuhnya masih terus gemetar saat diwawancara di ruang evakuasi. ”(Salah seorang, Red) korban yang meninggal bernama Jayanti. Saya kenal dengan dia. Kami kebetulan sama-sama mau ke Gilimanuk,” katanya.

Korban selamat lainnya, Supardi, menceritakan bahwa dirinya hendak mengirimkan genting ke Denpasar dari Surabaya dengan membawa truk. Saat kapal tenggelam, Supardi juga berada di atas geladak.

Sumber: Indopolitika.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *