Hindari Kerumunan, KRL Tidak Berhenti di Stasiun Tanah Abang

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Untuk menghindari kerumunan masyarakat yang belanja di Pasar tanah Abang, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan rekayasa KRL di Stasiun Tanah Abang.

Rekayasa dilakukan setiap hari sejak pukul 15:00 WIB – 19:00 WIB, dimana kereta tidak berhenti di Stasiun Tanah Abang. Sehingga penumpang dapat turun di stasiun sebelumnya.

“Untuk masyarakat yang biasanya menggunakan KRL dari Stasiun Tanah Abang, kita siapkan layanan Transjakarta gratis untuk menuju ke stasiun-stasiun keberangkatan lainnya,” ungkap Kepala Dinas DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, sebanyak lima armada bus Transjakarta disiapkan setiap harinya untuk mengangkut warga yang akan melanjutkan perjalanan melalui KRL.

“Dinamika juga, kalau nanti memang kurang bisa kita tambah lagi,” ucapnya.

Rekayasa perjalanan KRL di Stasiun Tanah Abang tersebut, kata Syafrin, akan terus dilakukan hingga dapat menekan kerumunan seperti pada akhir pekan, Sabtu (1/5/2021) dan Minggu (2/5/2021).

Sementara itu, selain melakukan rekayasa perjalanan KRL, pihaknya bersama Polantas Polri juga ikut melakukan rekayasa lalulintas untuk kendaraan di kawasan Tanah Abang.

“Bersama Kepolisian kami sudah melakukan, jadi pergerakan tidak lagi menukik ke Stasiun Tanah Abang. Tapi dilakukan rekayasa lalulintas, khususnya bagi kendaraan pribadi,” tambahnya.(net)

Sumber: Indopolitika.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *