Ketat! Empat Tim Saling Kejar, Juara La Liga Sulit Diprediksi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Perebutan gelar juara La Liga musim 2020/21 benar-benar ketat. Betapa tidak, empat tim yakni Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona, dan Sevilla, masih berpeluang untuk menjadi juara.

Persaingan klasemen ke empat klub begitu ketat. Atletico memimpin dengan 76 poin, lalu ada Madrid dan Barca dengan 74 poin, dan Sevilla dengan 70 poin tapi masih menyimpan satu pertandingan. (Saat berita ini ditulis, Sevila sedang bertanding melawan Athletic Bilbao).

Artinya, keempat tim ini punya peluang sama besarnya jadi juara. Tidak ada yang benar-benar favorit, terlebih karena musim ini memang sulit diprediksi.

Keempat tim ini akan saling berduel akhir pekan nanti. Barcelona vs Atletico dan Real Madrid vs Sevilla. Tentu hasil dua pertandingan ini akan menentukan siapa yang pantas jadi juara.

Barcelona vs Atletico

Barcelona sempat berada di posisi unggul karena menyimpan satu pertandingan. Jika menang, seharusnya mereka sekarang berada di puncak klasemen sementara.

Nahasnya Barca membuang kesempatan berharga itu. Lionel Messi dkk takluk dari Granada (1-2) pekan lalu dan kini harus tertahan di posisi tiga.

Meski begitu, Barca beruntung punya kesempatan langsung melawan Atletico akhir pekan ini. JIka menang, mereka akan menyalip Atletico dan naik ke puncak klasemen sementara dengan 77 poin.

Duel Barcelona vs Atletico akan dilangsungkan di hari Sabtu (8/5) akhir pekan ini pukul 21.15.

Real Madrid vs Sevilla

Barca boleh menang dan naik ke puncak klasemen, tapi kemungkinan mereka hanya bertahan satu hari di sana. Sebab, pada Senin (10/5) dini hari, Real Madrid punya kesempatan melakukan kudeta.

Tentu tekanan ada di Madrid. Sevilla bukan lawan enteng, dan mereka harus menang untuk kembali ke puncak klasemen. Tidak ada cara lain, gagal menang berarti gelar melayang.

Masalahnya, Sevilla bukan lawan mudah. Justru di antara tim-tim lain di papan atas, Sevilla tampil paling konsisten dalam dua bulan terakhir.

Seru dan sulit ditebak

Singkatnya, persaingan La Liga musim ini akan sangat ketat dan sulit ditebak. Dalam 16 tahun terakhir, hanya satu kali ada tim selain Barca dan Madrid yang bisa jadi juara.

Kini ada empat tim yang punya peluang juara sama besarnya dan akan saling bentrok. Siapa pun yang menang akan berada di posisi terdepan dan siapa pun yang kalah harus gigit jari.

Tidak ada dominasi Barca atau Madrid, kali ini ada Atletico yang berada di posisi terdepan. Siapa pun yang bisa menyapu bersih empat laga terakhir akan berhak jadi juara. Ketat ya! [fed]

Sumber: Indopolitika.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *