PDIP Realistis Akui Sulit Menangi Pilgub Jabar, Cuma Incar Kursi Cawagub, Bakal Dampingi Ridwan Kamil?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – PDI Perjuangan Jawa Barat cukup realistis. Partai tersebut tidak akan memaksakan diri mengusung kadernya sebagai calon gubernur pada Pilgub Jabar akhir tahun ini. 

Sebaliknya, PDIP hanya mengincar posisi cawagub. Sejauh ini, sudah ada beberapa kader internal yang siap disodorkan ke partai lain yang mengusung calon gubernur. Salah satunya, PDIP sudah menjalin komunikasi dengan Ridwan Kamil. 

Ketua DPD PDIP Jawa Barat (Jabar) Ono Surono mengungkap partainya mengincar kursi calon wakil gubernur (cawagub) di Pilgub Jabar 2024.  

“PDI Perjuangan, kami tentunya sadar betul, sejak era reformasi sampai Pilkada yang terakhir 2018, PDI Perjuangan tidak pernah memenangkan Pilkada Jawa Barat,” ujar Ono di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).  

“Kami dengan sekarang ini peringkat keempat, tentunya kami sadar bahwa kami agaknya tidak mungkin untuk mengincar nomor satu. Jadi kami PDI Perjuangan akan mengincar posisi dua, di posisi wakil gubernurnya,” tambahnya.  

Siapa kader yang disiapkan PDIP untuk posisi nomor dua di Pilgub Jabar, yang jelas, sambung Ono, PDIP punya banyak stok yang siap didukung di Pilgub Jabar. 

“Tentunya saat ini DPP beserta tim yang telah ditugaskan, sudah mulai melakukan pemetaan siapa kader internal PDIP di Jabar yang nanti akan disandingkan dengan calon gubernurnya,” jelas Ono. 

Lebih lanjut, dia mengungkap dirinya sudah berkomunikasi dengan mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias RK. Bahkan, kata dia, pihaknya juga sudah membahas hal ini dengan Golkar Jabar. Sebab, RK sekarang sudah menjadi kader Golkar. 

“Saya pun sudah komunikasi dengan Pak Ridwan Kamil jauh-jauh hari. Ya kita serahkan pada mekanisme partai,” tandasnya. [Red]

Sumber: Indopolitika.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *