UPDATE Kecelakaan Bus Rombongan Perangkat Desa Kabupaten Serang di Tol Tamer: Beberapa Korban Masih Dirawat Inap  

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sejumlah perangkat desa dari tiga Kecamatan di Kabupaten Serang, mengalami kecelakaan tunggal di jalan Tol Tangerang Merak (Tamer), Selasa. 

Kabar terbaru hingga Rabu (22/5/2024) ini, beberapa korban masih menjalani perawatan lanjutan di Rumah Sakit Hermina Ciruas. Setidaknya ada empat korban yang dirawat di RS tersebut.  

Diketahui sebelumnya, bus perangkat desa di tiga kecamatan yakni yakni Kecamatan Ciomas, Pabuaran dan Padarincang mengalami kecelakaan. Para perangkat desa itu hendak mengikuti Bimtek pengelolaan keuangan desa di Bandung. 

Manager Pelayanan medis RS Hermina Ciruas dr Erwin Irawan mengatakan, dari total 17 orang yang dibawa ke rumah sakit Hermina Ciruas untuk menjalani perawatan, ada sebanyak empat orang yang harus menjalani rawat inap. 

“Yang dirawat ada sebanyak 4 orang, mereka harus menjalani rawat inap,” katanya, Rabu 22 Mei 2024. 

Ia mengatakan, untuk 13 orang lainnya diperbolehkan untuk pulang dan menjalani rawat jalan. 

Diketahui ada sebanyak 17 orang yang dibawa ke rumah sakit Hermina terdiri 10 orang laki-laki dan 7 orang perempuan. Dari ke empat 17 korban tersebut, 14 orang alami luka ringan sementara 3 orang luka sedang. 

Sebelumnya, Camat Ciomas, Ugun Gurmilang, mengatakan perangkat Desa tersebut akan berangkat ke Bandung, Jawa Barat, untuk melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) terkait pengelolaan keuangan desa.

“Total penumpang ada 47 orang yang ikut rombongan, jadi 10 desa dari Kecamatan Ciomas, empat desa dari Kecamatan Pabuaran, satu dari desa dari Padarincang,” katanya.

Namun sesampainya di Tol Tangerang-Merak, tepatnya di kilometer 46, mobil bus yang ditumpangi mengalami kecelakaan tunggal sekitar pukul 09.00 WIB.

“Saya juga tadi langsung ke lokasi kejadian di KM 46 bersama PJR dan saat ini masih dilakukan evakuasi. Jadi belum ada kesimpulan apakah ini penyebabnya dari kendaraan atau dari kelalaian supir,” katanya. [Red]

Sumber: Indopolitika.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *