Warga Tanjung Burung di Teluknaga Terendam Banjir Setinggi 100 Cm

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sungai Cisadane meluap, warga di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang terendam, dengan ketinggian air dari 20 hingga 100 cm. Pemerintah Kabupaten Tangerang, akan dirikan dapur umum dan pengungsian.

Camat Teluknaga, Zam-zam Manohara mengatakan, banjir yang melanda Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, dikarenakan meluapnya Sungai Cisadane Sabtu (25/5/2024) pukul 03:00 WIB dini hari.

Dia juga menegaskan, banjir tersebut merupakan banjir kiriman dari hulu, yaitu Bogor, Jawa Barat.

”Banjir ini, karena ada luapan air Sungai Cisadane yang debit airnya meninggi, akibat kiriman dari hulu. Debit air Sungai Cisadane mencapai 685.308 m²/detik, ” kata Zam-zam Manohara kepada media Sabtu (25/5/2024).

Lanjut Zam-zam, akibatnya ribuan rumah di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga alami kebanjiran, dengan ketinggian air yang beragam. Mulai dari 20 cm, hingga yang terdalam mencapai 100 cm.

Jumlah rumah yang terdampak, sebanyak 1.070 rumah. Ketinggian terdalam mencapai 100 cm,” ujarnya.

Zam-zam juga mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Tangerang, melalui Camat Teluknaga dan BPBD Kabupaten Tangerang, akan membuatkan dapur umum serta pengungsian untuk masyarakat.

”Kita akan membuat dapur umum, sehingga membutuhkan beberapa logistik, diantaranya beras, minyak goreng, mie instan, telur, sayur mayur, dan ikan,” tandasnya.(Red)

Sumber: Indopolitika.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *